Sambut Ramadhan, Babinsa Koramil 1314-03/Tabongo Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sambut Ramadhan, Babinsa Koramil 1314-03/Tabongo Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

GOSULUT.ID - Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, Babinsa Koramil 1314-03/Tabongo Sertu Sandra Eko bersama rekan-rekannya dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid Babussalam, Desa Pilobuhuta Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, Sabtu (2/4/2022).

Sertu Sandra Eko mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat binaannya.

Ia menuturkan, menjelang bulan suci ramadan ini Masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

"Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan," ungkap Sandra Eko.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Sementara itu Pengurus Masjid Babussalam mengatakan, ia ucapkan terimakasih kepada Babinsa bersama masyarakat Desa Pilobuhuta  yang ikut turun tangan membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman.

"Hal ini guna untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan lebih bagi masyarakat Desa Pilobuhuta yang melaksanakan ibadah di Masjid ini", tutup Sertu Sandra Eko.