Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Deprov Gorontalo Pasang Umbul-umbul dan Ganti Bendera Yang Rusak

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Deprov Gorontalo Pasang Umbul-umbul dan Ganti Bendera Yang Rusak

GOSULUT.ID - Berbagai lapisan masyarakat saat ini antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke 77 tahun 2022. Dalam menyemarakkan momentum paling bersejarah bangsa ini, seluruh kantor, badan, lembaga baik pemerintah dan swasta melakukan berbagai persiapan salah satunya memajang umbul-umbul dan bendera merah putih dihalaman kantor.

Seperti DPRD Provinsi Gorontalo yang berada di Puncak Botu Kota Gorontalo sejak beberapa waktu lalu mulai menghiasi gedungnya dengan berbagai pernak-pernik seperti bendera merah putih dari yang berukuran kecil dan sampai yang besar.

Salah satu Staf Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo yang menjabat Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Moh Yani Uno saat di temui awak media ini menyampaikan, Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dalam setiap menyambut perayaan atau kegiatan hari besar selalu menghiasi gedungnya dengan berbagai atribut termasuk melakukan pergantian bendera merah putih yang telah rusak atau warnanya telah luntur.

"Tidak saja tiang utama bendera yang berada tepat dihalaman kantor, tapi seluruh tiang-tiang bendera lainnya yang berada di seputaran gedung ini, saat ini kami telah ganti benderanya dengan yang baru," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan, pergantian bendera merah putih merupakan bagian dari pembenahan aset yang telah dianggarkan setiap tahunnya dalam APBD, dan tidak saja dalam rangka menyambut perayaan HUT RI tapi juga hari besar lainnya salah satunya seperti HUT Provinsi Gorontalo.

"Ini kita lakukan secara rutin bila kondisi bendera sudah mulai luntur warnanya atau rusak, karena kita maklumi bendera yang berada di luar gedung seperti di seputaran kantor ini cepat rusak dan faktor cuaca," imbuhnya.