"Sambut Festival Pesona Saronde", Wabup Gorut Adakan Gerakan Kebersihan

"Sambut Festival Pesona Saronde", Wabup Gorut Adakan Gerakan Kebersihan

GORUT - GOSULUT.ID

Dalam rangka menyambut Event Nasional Festival Pesona Saronde Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengadakan gerakan kebersihan dibeberapa peisisir pantai, salah satunya di Pantai Desa Deme II, Kecamatan Sumalata, Jum'at (10/09/2021).

Kegiatan, turut dihadiri Camat Sumalata, Sekcam, Kades, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa Universitas Dakwah dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNG) Gorontalo.

Pada kesempatan itu Wabup Thariq mengatakan, kegiatan ini merupakan satu agenda yang sangat penting, dalam rangka menyambut Festival Pesona Saronde sebagai Event Nasional yang dilaksanakan pada bulan September 2021 ini.

"Pencanangan hari ini akan di lakukan sepanjang pantai Gorontalo Utara. Nah, sehingga tadi sudah ditandai dengan bersih - bersih di beberpa pesisir pantai, dalam rangka menyambut pelaksanaan festival saronde dalam waktu dekat ini," kata Wabup Thariq.

Iapun berharap kepada pemerintah Kecamatan dan Desa, serta seluruh lapisan masyarakat bahu - membahu mendukung event tersebut.

"Terutama melakukan bersih - bersih pantai. Jika perlu seluruh pesisir pantai. Saya berharap, kebersihan maupun kelestariannya juga terus dijaga, demi kemajuan daerah, serta menjadi satu kebanggaan dan kesehatan bagi kita semua," tandasnya.(***)