Ryan Minta 65 Persen Pengurus MKGR Kabupaten Kota Adalah Kaum Milenial

Ryan Minta 65 Persen Pengurus MKGR Kabupaten Kota Adalah Kaum Milenial

GOSULUT.ID - Ryan F. Kono resmi DPD Ormas MKGR Provinsi Gorontalo bersama seluruh pengurus DPC Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo periode 2022 - 2027, bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Sabtu (30/7/2022).

Ryan yang saat ini menjabat Wakil Walikota Gorontalo, MKGR sebagai Ormas yang bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan akan turut mengawal kebijakan dan program pemerintah terutama dengan melibatkan kaum milenial untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam setiap program dan kegiatan.

Menurutnya, pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa, pemuda lah yang dapat merubah pandangan orang terhadap suatu bangsa dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu dan wawasan yang luas.

"Kaum muda atau sekarang ini diistilahkan kaum milenila sangat berperan untuk menghadapi ancaman dan tantangan terburuk bagi pembangunan berkelanjutan, termasuk dampak perubahan iklim, pengangguran, kemiskinan, ketidaksetaraan gender, konflik, dan migrasi," jelasnya.

Untuk itu ia menegaskan, MKGR pada periode saat ini mengedepankan peran serta dan keterlibatan kaum milenial di dalam struktur jajaran pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Gorontalo. Hal ini juga diminta dan diharapkan dapat diikuti oleh seluruh DPC Kabupaten kota se provinsi gorontalo

"Saya berharap dan meminta kepada DPC kabupaten kota agar dapat melibatkan sekitar 65 persen kaum milenial pada susunan kepengurusan, karena ini bentuk apresiasi kepada mereka (anak muda) yang berpartisipasi dalam dunia sosial dan politik," tandasnya.