Rustam-Roman Siap Sapu Bersih Kabgor, Target Ketua DPRD dan Bupati

Rustam-Roman Siap Sapu Bersih Kabgor, Target Ketua DPRD dan Bupati

GOSULUT.ID - Partai Nasdem bertekad menjadi menjadi nomor satu di jazirah bumi serambi medinah di tahun 2024, khusus di Kabupaten Gorontalo menargetkan sapu bersih kursi legislatif dan kursi bupati.

Untuk itu Rustam Akili yang telah diberi mandat menjadi Ketua BAPILU Partai Nasdem Provinsi Gorontalo meminta kepada penggantinya Roman Nasaru sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo agar mampu meningkatkan jumlah kursi di DPRD dari posisi 4 kursi saat ini.

"Target Nasdem di Kabupaten Gorontalo fraksi utuh bahkan 7 kursi sehingga bisa menjadi Ketua DPDRD dan mengusung calon bupati," ungkap Ketua BAPILU DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, Rustam Akili, Jumat (30/07/2021).

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menambahkan, pergantian dirinya dari Ketua DPD merupakan proses regenerasi, apalagi saat ini ia diberi kepercayaan  sebagai Ketua BAPILU dengan tugas dan kewajiban memenangkan partai tersebut tidak saja di Kabupaten Gorontalo tapi juga di Provinsi Gorontalo.

"Saya ini pernah beberapa kali menjadi Ketua DPD dan Ketua BAPILU di Partai sebelumnya, dan jabatan saya saat ini adalah amanah dan sudah saatnya regenerasi. Sebenarnya Roman nasatu belum bersedia karena ia masih konsen sebagai pemuda tani provinsi, tapi alhamdulilah dia mau," sambungnya.

Sementara Roman Nasaru menepis anggapan dan kabar terkait dirinya yang  menggeser posisi Rustam Akili, karena seolah-olah ini adalah persaingan.

"Bisa dilihat saja keakraban kami sampai dengan saat ini di partai nasdem, beliau (rustam) adalah senior dan saya adalah didikan dari kaka rustam," ujarnya.