RS Terpilih Menjadi Ketua Korpri Kabgor

RS Terpilih Menjadi Ketua Korpri Kabgor

GOSULUT.ID - KABGOR

Pelaksanaan Musyawarah III Korpri Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berlangsung di Hotel Aston Gorontalo, yang dibuka oleh Bupati Nelson Pomalingo (NP), Kamis (28/07/22).

Ada dua kandidat ketua yang diusung dalam musyawarah tersebut. Masing-masing kandidat adalah Dr. Roni Sampir (RS) dan Dr. Husain Ui.

Pelaksanaan Musyawarah III Korpri Kabgor berhasil menetapkan RS sebagai Ketua pada organisasi dilingkungan ASN tersebut. 

Pemilihan suara untuk Ketua Korpri Kabupaten Gorontalo berlangsung aman dan terkendali. Hasilnya, RS yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo ini berhasil meraih 98 suara sedangkan Husain Ui hanya mampu mengumpulkan 2 suara. Dengan demikian, RS yang menakhodai Korpri Kabgor selama periode 2022-2027.

Pemilihan Ketua Korpri Kabupaten Gorontalo dilakukan secara aklamasi. Untuk itu, Roni Sampir menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyarawah Korpri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Korpri untuk masa lima tahun kedepan.

"Tentu saya akan melanjutkan program - program oleh ketua sebelumnya paling tidak lebih di tingkatkan, misalnya kesejateraan anggota Korpri dari segi pensiun selama ini hanya 1 juta di naikan menjadi 2 juta," ucap RS.

Lebih lanjut Roni Sampir mengatakan, nampaknya akan menjamin kesejahteraan anggota dengan membangun kerja sama dengan BPJS.

"Termasuk kemandirian dari Korpri itu sendiri, misalnya mendapatkan dana baik melalui Korpri Mart maupun lainnya dan tentu harus memiliki kantor Sekretariat, selama ini belum ada, sehingga kedepan bisa diwujudkan," kata RS.***