Ridwan Yasin Salah Satu Dari 100 Tokoh Peserta Silatnas III 2021

Ridwan Yasin Salah Satu Dari 100 Tokoh Peserta Silatnas III 2021

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin yang juga salah satu dari 100 tokoh nasional silatnas III tahun 2021 mengatakan, bahwa pelaksanaan Silatnas III ini mampu melahirkan gagasan untuk pembangunan di Gorontalo, serta memberikan gagasan – gagasan sebagai peletak dasar indonesia emas.

Dirinya bahkan, mensupport pelaksanaan Silaturahim Nasional (Silatnas) – III tahun 2021 yang bertajuk menakar dan menatap masa depan menuju visi Gorontalo Emas 2045.

“Karena agenda ini dengan mengusung tema “Menakar dan Menatap Masa Depan Menuju Visi Gorontalo Emas 2045″. Nah, sehingga ini diharapkan mampu melahirkan gagasan untuk pembangunan di Gorontalo,” ungkap Ridwan Yasin, Sabtu (27/06/2021).

Ia mengatakan, melalui Silatnas III untuk menuju Gorontalo emas ditahun 2045 ini, tidak hanya peran dari para tokoh nasional, melainkan tokoh masyarakat dan kaum milenial bahu – membahu dalam memberikan kontribusi demi kemajuan Gorontalo.

“Sehingga generasi penerus di daerah dapat memahami bagaimana sejarah pembentukan Gorontalo.Tentu ini juga dibarengi dengan dukungan dari semua stakeholder,” kata Ridwan.

Apalagi kata Sekda millenial itu, tujuan silatnas ini juga, untuk menyatukan pokok – pokok pikiran dari 100 tokoh, guna membangkitkan semangat dalam membangun daerah lebih maju.

“Kami sendiri sebagai tokoh dipilih, tentu ada gagasan – gagasan kami yang kami sampaikan dalam Gorontalo masa lalu, masa kini, dan akan datang,” ucapnya.

Ia menambahkan, rangkaian agenda lain dari Silatnas III ini, antara lain peninjauan pameran fhoto, jalan sehat, serta melakukan ziarah ke makam tokoh – tokoh pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo.

“Kami juga melakukan ziarah ke makam tokoh – tokoh pejuang, pendiri gorontalo. Dengan harapan melalui gagasan – gagasan yang dilakukan ini, bagian dari komitmen kita bersama dalam mengawal menuju Gorontalo emas 2045,” tandasnya.(*)