RH Gunakan Momen Lebaran Pertama Ziarah Makam Ayah, dan Temui Ibu Tercinta

RH Gunakan Momen Lebaran Pertama Ziarah Makam Ayah, dan Temui Ibu Tercinta

GORONTALO (GS) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) beserta istri Idah Syahidah dan anak-anaknya. Pada momen 1 Syawal 1442 H dimanfaatkan untuk ziarah ke makam almarhum ayahnya Hamzah Habibie di Kota Timur, Kota Gorontalo serta mengunjungi ibunda Marie Sidiki di Tilongkabila, Bone Bolango, Kamis (13/5/2021).

Sang ibu Marie Sidiki saat dikunjungi sedang tidak fit. Kondisinya lemas dengan tangan kiri terpasang infus. Rusli bersyukur masih bisa mencium tangan dan kening ibunya di hari yang fitri.

Sebelumnya Gubernur Rusli beserta keluarga melaksanakan salat id di Rumah Jabatan Gubernur. Salat diikuti oleh belasan jemaah dipimpin oleh imam Ustadz Ismail Langaso serta khatib Hi. Yaser Araf Dama.

“Ini menjadi agenda tahun saya dengan keluarga. Kita ziarah ke makan ayah saya dan bersilaturahim memohon maaf kepada ibunda dan sanak saudara. Ini momen Idulfitri yang ditunggu-tunggu, kita saling memaafkan dan berbagi kebahagian,” ucap RH.

Berbeda dengan perayaan Idulfitri tahun tahun sebelumnya, sudah dua tahun sejak pandemi covid-19 melanda tidak ada pelaksanaan open house di Rumah Jabatan. Biasanya, Gubernur Rusli membuka pintu lebar-lebar menjamu tamu dari unsur Forkopimda, pejabat dan ASN se-Gorontalo serta masyarakat umum.

“Kita ikuti dan patuhi arahan dari pemerintah saja. Sekarang lagi pandemi, jadi mau tidak mau kita tiadakan open house. Silaturahim bisa melalui HP dan semoga tidak mengurangi maknanya,” imbuhnya.

Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga Gubernur Rusli tidak lupa menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh rakyat. Ia memohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan selama ini.***