Reses Hari Ke 7, AW Thalib Dialog Bersama Warga Dungingi 

Reses Hari Ke 7, AW Thalib Dialog Bersama Warga Dungingi 

GOSULUT.ID - Hari ke 7 Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo masa persidangan ketiga tahun 2020-2021, AW Thalib melakukan jaring aspirasi di Kecamatan Dungingi, Rabu (1/9/2021).

Kepada warga masyarakat aleg PPP ini menyampaikan, bentuk tanggung jawab seorang legislator ketika diberikan amanah dan kepercayaan adalah secara periodik kembali ke daerah pemilihannya untuk mengetahui secara langsung keinginan dan kebutuhan masyarakat terkait pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

"Untuk itu saya hadir dihadapan bapak dan ibu-ibu, ingin mendengarkan dan menyimak apa yang menjadi keinginan, masukan, saran serta aspirasi-aspirasi dari masyarakat khususnya di wilayah saya terpilih yakni Dapil I Kota Gorontalo," jelasnya.

Ditegaskan, dalam setiap pertemuan dengan konstituen dilaksanakan dialog dan tanya jawab sehingga ada informasi dan komunikasi timbal balik berupa tanggapan atas pertanyaan serta harapan dari warga.

"Apa saja bisa diungkapkan terkait keluhan selama ini, misalnya terkait berbagai bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintah baik Pusat, Provinsi, dan Kota Gorontalo, suntikan modal bagi pelaku UMKM, soal jalan dan saluran, Mahyani, pendidikan, dan program-program pembangunan yang saat ini dilaksanakan," terang Ketua Komisi ini.

AW Thalib berkomitmen, segala aspirasi-aspirasi yang disuarakan akan menjadi catatan serta masukan dan selanjutnya dibawa ke DPRD Provinsi untuk dikawal dan diperjuangkan melalui Komisi dan badan anggaran juga pemerintah provinsi.

Tapi aspirasi yang ia terima akan di pilah, mana yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan domainnya pemerintah Kota Gorontalo. Hal tersebut akan di komunikasikan dan kawal ke pemerintah terkait agar mendapat tanggapan bahkan bisa direalisasikan lewat program kegiatan.

"Seperti perlu adanya SMA dan SMK di Kecamatan dungingi sebagaimana masukan dari bapak dan ibu, aspirasi ini akan saya bawa  dan diperjuangkan melalui komisi 4 yang membidangi pendidikan akan digodok, disamping saya sendiri akan mengkomunikasikan dengan OPD bersangkutan yakni Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga," tandasnya.