Reni Yasin Hiola : Penuhi Hak Dan Kebutuhan Anak, PKK Dukung Program PRA-SRA

Reni Yasin Hiola : Penuhi Hak Dan Kebutuhan Anak, PKK Dukung Program PRA-SRA

GOSULUT.ID – Gorontalo Utara- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Reni Yasin Hiola menghadiri Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak (PRA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (1/11) di Rumah Makan Adila, Pelabuhan Kwandang.

Menurut Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Utara, Reni Yasin Hiola, PRA dan SRA ini berkaitan dengan Kabupaten/Kota Layak Anak. Maka akan mendukung sepenuhnya setiap program yang sistem pembangungannya berbasis hak anak tersebut.

"Kita wajib mendukung itu, sebab tak hanya memberdayakan wanita, tapi PKK harus turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, dan salah satunya melalui daerah-daerah," ujar Reni Yasin Hiola.

PRA dan SRA ini merupakan langkah bagus dalam membimbing dan memperhatikan anak, demi masa depan anak itu sendiri.

Lanjut Reni Yasin Hiola, keluarga adalah unit dasar dari masyarakat yang seharusnya memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan pembangunan daerah.

"Terwujudnya pembangunan kabupaten layak anak ini perlu kontribusi dari masyarakat. Salah satu kontribusinya bisa melalui perhatian keluarga terhadap anak-anak," ucap Reni Yasin Hiola.***

 

Editor :Mnunu Tangguda