Realisasi Vaksinasi Covid-19 Gorut Berada di Urutan Ketiga

Realisasi Vaksinasi Covid-19 Gorut Berada di Urutan Ketiga

GORUT - GOSULUT.ID 

Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid - 19 dan optimalisasi peran masyarakat, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berada di urutan ketiga setelah Kabupaten Boalemo.

Hal itu berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melalui video conference (Vicon) di Aula Kantor Kominfo Gorut, Senin (13/09/2021).

Sebelumnya Gorut itu berada pada posisi ke 4. Nah, tadi berdasarkan hasil evaluasi pemprov gorontalo bahwa Gorut naik ke urutan 3. pertama Kota Gorontalo, setelah itu Boalemo dan ketiga Gorut.

Indra Yasin menjelaskan dari hasil penginputan baik lewat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) maupun hitungan real yang ada di tingkat lapangan, presentase vaksinasi Covid-19 di Gorut naik secara signifikan.

"Jadi berdasarkan hasil data real dilapangan Gorut sudah 46,35% terdiri dari dosis 1, 2 dan 3. Nah, kalau berdasarkan hasil penginputan oleh KPCPEN, baru 45,43%, yang terdiri dari dosis pertama 31,36% dosis kedua 14,16% dan dosis ketiga 0,001%," jelasnya.

Bupati dua periode itu berharap sekiranya masyarakat dapat ikut serta dalam mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah.

"Mari kita bersama - sama mendukung program ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Jangan mudah dipengaruhi dengan informasi - informasi hoaks," harapnya.***