Rakyat Boliyohuto Cs Minta Bersama NP, Wasito Somawiyono : Saya Maju Karena Dukungan Mereka

Rakyat Boliyohuto Cs Minta Bersama NP, Wasito Somawiyono : Saya Maju Karena Dukungan Mereka

GOSULUT.ID - Terkait aspirasi warga masyarakat Boliyohuto Cs dan para Kader Golkar yang mulai mewacanakan diri-nya maju mendampingi Ketua DPW PPP, Prof. Nelson Pomalingo (NP) yang bertangan dingin, Wasito Somawiyono angkat bicara, Minggu (9/2/2020) melalui line telpon redaksi GOSULUT.ID.

Wasito Somawiyono mengatakan, pencalonan maju sebagai Calon Wabup dari Partai Golkar bukan hal yang mudah, apalagi mulai digadang gadang berpasangan dengan Sang Profesor Nelson Pomalingo (NP) selaku Ketua DPW PPP, yang saat ini sebagai Bupati Gorontalo, maju bertarung menuju dua periode.

"Tapi bila partai merekomendasi dan hasil survei masuk, kenapa tidak. Jika bicara dukungan dari tokoh tokoh masyarakat Boliyohuto Cs dan Para Sahabat serta seluruh PK GOLKAR di Kabupaten Gorontalo terlihat jelas," kata Wasito Somawiyono.

Inti-nya, dukungan mereka,  para Tokoh Masyarakat Boliyohuto Cs dan Para Sahabat serta para kader Golkar meminta maju hanya berpasangan dengan NP,  sehingga aspirasi ini tak bisa saya abaikan, walaupun harus meninggalkan kursi Legislatif Provinsi Gorontalo.

"Saya tak bisa menolak aspirasi itu dan tetap konsisten, sebab permintaan mereka hanya bersama NP dan lebih fokus kesitu," ucap Wasito Somawiyono.

Pasti pertanyaan bagaimana bila tak berpasangan dengan Sang Profesor? Saya orang politik, tahu diri dan tak memaksa, sebab mereka yang meminta maju, hanya berpasangan dengan NP. Bila semua aspirasi dilawan, berarti saya bekerja sendiri tanpa mereka.

"Inti-nya, jika berpasangan selain NP, lebih baik fokus sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Karena komitmen NP sangat jelas untuk rakyat dan terlihat di masyarakat di semua kecamatan dan desa," ujar Wasito Somawiyono.

Namun semua diserahkan pada mekanisme partai, sebab semua yang akan menentukan hasil survei dan hari ini saya bersama tim terus bekerja untuk bersosialisasi.

"Insya ALLAH, saya terus bisa menjaga komunikasi dengan partai, komunikasi dengan bakal calon Bupati Gorontalo 2020, Pak NP serta dapat terterima di rakyat," beber Wasito Somawiyono.***

Editor : Mnunu Tangguda