Rachmat Gobel, Puji PT Harvest Gorontalo Indonesia, Mohamad Yamin Lahay : Ini Bisa Mengembangkan Produk  

Rachmat Gobel, Puji PT Harvest Gorontalo Indonesia, Mohamad Yamin Lahay : Ini Bisa Mengembangkan Produk  

GOSULUT.ID - Direktur utama PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) Mohamad Yamin Lahay beserta jajarannya menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rachmat Gobel.

Diketahui, Rachmat Gobel bersama rombongan tiba di lokasi dan langsung menuju tempat produksi obat herbal atau yang dikenal dengan jamu soman.

Dan usai melakukan pemantauan produksi pembuatan jamu soman, Rachmat Gobel bersama rombongan langsung menuju ruang rapat, guna mendengarkan pemaparan dari PT. HGI dan apa saja keluhan serta kendala yang dialamai selama masa pendemi covid-19.

Lewat sambutanya, Rachmat Gobel mengungkapkan, apresiasinya kepada pimpinan HGI, karena sudah menemukan salah satu obat herbal yaitu jamu soman yang dapat membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh, mengoptimalkan sistem organ pencernaan, memperlancar peredaran darah agar dapat mengangkut nutrisi makanan dan oksigen ke seluruh tubuh.

" Jujur saja biasanya saya tidak suka memuji-muji seprti ini, tetapi kali ini saya harus katakan bahwa jamu soman sangat luar biasa, saya saja baru satu atau dua kali minum badan saya rasanya sangat sehat, dan kalau tidak minum ya saya merasakan agak sulit bergerak,"ungkapnya, Sabtu (04/07/2020).

Sementara itu, Direktur PT. HGI Mohamad Yamin Lahay menyampaikan, terima kasihnya ke Rachmat Gobel yang telah melakukan kunjungan kerja.

" Kita sebagai industri berterima kasih atas kunjungan beliau, ini sangat menambah suport walaupun kita di daerah mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPR-RI, jujur ini akan mengembangkan prodak, " ujarnya di hadapan awak media.

Saat ini kata Mohamad Yamin Lahay jika produk soman sudah berada di 22 negara, dan selanjutnya akan diekspor ke 54 negara, sehingga untuk kendala-kendala diharapkanya bisa di atasi Rachmat Gobel.

" Artinya apa ? prodak bisa saja ada di Daerah Gorontalo tetapi kami berada di 22 negara dan selanjutnya akan ke 54 negara dengan kunjungan beliau kami berharap semacam kendala -kendala yang kami hadapi bisa teratasi bersama beliau, adapun kendala kita di daerah ini yang pertama adalah ketersediaan bahan baku yang masi kurang di daerah dan yang kedua dimana kondisi saat ini serba sulit baik transportasi keluar masuk kami itu kan ada diluar daerah dan kalau masuk di Gorontalo dengan berbagai macam pertimbangan yaitu pemeriksaan test kesehatan sampai dengan 250 ribu untuk satu kali pemeriksaan ini kan jadi kendala bagi mereka maka dari pada itu kami berharap ada regulasi yang mengaturnya sehingga hal ini bisa ada jalan keluarnya, "harapnya.

Dirinya juga menuturkan, bahwa seluruh karyawan yang ada di PT. HGI berjumlah 200 san lebi orang dan selama pandemi covid-19 tidak ada yang di PHK atau dirumahkan.


" Kita hanya mengatur jam masuk dan protokol kesehatan kita tingkatkan dan untuk upah karyawan semuanya sudah sesuai peraturan pemerintah yaitu UMP bahkan ada yang diatas UMP sesuai jenjang karier, tadi juga bapak Rachmad Gobel menyampaikan akan siap memfasilitasi apa saja yang menjadi kendala baik di daerah dan eksport, " tuturnya.***Hrs/hms

Editor :ALWIN IBRAHIM