Prof. Nelson Pomalingo Kembali Di Percaya Jabat Ketua DMI Provinsi Gorontalo

Prof. Nelson Pomalingo Kembali Di Percaya Jabat Ketua DMI Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Setelah melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo tahun 2020. Yang berlangsung di Mesjid Agung Baiturahman, akhirnya Ketua DMI Provinsi Gorontalo kembali di percayakan ke Prof. Nelson Pomalingo untuk masa bakti 2020-2025, Rabu (11/03/2020).

Adapun pemilihan ketua DMI Provinsi ini di pilih oleh masing-masing perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, dengan cara aklamasi.

Kemenangan ini bukanlah lahir begitu saja, sebelumnya ada beberapa kandidat ketua lain-nya yang ingin mencalonkan diri, namun setelah melihat potensi kemenangan dan mayoritas masih menginginkan Sang Prof. Nelson Pomalingo, sehingga-nya para calon lain, tidak melanjutkan keinginan mereka, tapi memilih mendukung Bupati Gorontalo itu.

Saat di konfirmasi Wakil Sekretaris Dewan Mesjid Indonesia Agil Bahsowan menyampaikan, walaupun sebelumnya muncul kandidat lainnya, namun mayoritas masih memilih Prof. Nelson Pomalingo.

" Pemilihan secara aklamasi, memang ada calon lainnya, namun setelah calon di sampaikan dari masing-masing daerah Kabupaten/Kota untuk tetap mengusulkan kembali Prof. Nelson Pomalingo, sehingga tidak muncul lagi kandidat lainnya," ucap-nya.

Selanjutnya, Agil mengatakan, Ketua Prof. Nelson Pomalingo masih di inginkan oleh seluruh anggota DMI sehingga meraih dukungan mayoritas.

" Adapun yang memilih masing-masing 2 orang dari perwakilan DMI Kabupaten/Kota yakni Ketua dan sekretaris dan untuk peraturan membatasi ketua menjabat sampai 3 kali belum dan tidak ada di atur di DMI sendiri, selama masih di inginkan mayoritas," kata dia.***

Editor : Alwin Ibrahim