PorProv Gorontalo Sukses, Fikram: Persiapkan Diri Hadapi PraPON

PorProv Gorontalo Sukses, Fikram: Persiapkan Diri Hadapi PraPON

GOSULUT.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo resmi berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan 17 hingga 23 Desember 2022 ini berjalan dengan lancar dan sukses setelah 11 tahun lamanya vakum.

"Terakhir kita melaksanakan tahun 2011 setelah melewati beberapa periode terlewati, Alhamdulillah pada tahun ini kita menggelarnya dan berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ujar Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, agenda ini bisa terlaksana berkat perjuangan dan kegigihan dirinya bersama rekan-rekan sesama anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang duduk di Badan Anggaran untuk memperjuangkan anggaran agar dialokasikan pada momentum itu.

"Kita harus akui bila membuat iven sangat tergantung anggaran. Pemerintah harus memprioritaskan anggaran untuk rakyat bukan tidak peduli dengan olahraga tapi karena kita berjuang dengan sungguh-sungguh, saya bersama teman aleg dari fraksi lainnya sehingga pada perubahan anggaran Alhamdulillah kita mendapat dana sebesar 3,5 Miliar untuk melaksanakan iven ini," jelasnya.

Aleg dari Partai Golkar ini bersyukur, selain dirinya sejumlah rekan-rekan anggota DPRD Provinsi saat ini menjadi ketua cabang-cabang olahraga, baginya ini menjadi peluang karena sangat memudahkan mendapatkan anggaran untuk mendukung peningkatan prestasi dan kegiatan atau iven-iven kedepan.

"Saat ini ada beberapa anggota DPRD seperti Thomas Mopili adalah ketua pengda Biliar, Sopyan Puhi ketua Persatuan Sepak Takraw, Irwan Mamesah pada Taekwondo. Kalo cabor-cabor anggota DPRD maka muluslah anggaran untuk KONI, Pengda-pengda, dana pembinaan atlet, dan sebagainya," jelasnya.

Firkram mengingatkan, saat ini provinsi Gorontalo akan menghadapi iven yang lebih besar lagi yakni ajang Pra PON guna menuju pelaksanaan PON tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. 

"PorProv telah berakhir tetapi kita tidak boleh berdiam diri, mulai sekarang harus mempersiapkan dengan baik dan matang, begitu juga anggaran harus diperjuangkan. Ingat kita saja tidak menggelar PorPROV tapi berhasil mendulang medali di PON apalagi kita baru saja melaksanakan iven itu, tentu kita bertambah yakin prestasi olahraga kita akan lebih meningkat dan capaian medali akan lebih besar," cetus Ketua Fraksi Partai Golkar ini.