Politisi PPP Faizal Hulukati Himpun Aspirasi Warga Pauwo di Tiga Titik

Politisi PPP Faizal Hulukati Himpun Aspirasi Warga Pauwo di Tiga Titik

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Faizal Hulukati asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bone Bolango menghimpun berbagai aspirasi masyarakat yang berada di tiga titik di Desa Pauwo Kecamatan Kabila, Jumat (24/6/2022).

Dihadapan warga politisi PPP ini menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan reses masa persidangan ketiga tahun 2021-2022 ini membatasi warga yang diundang karena kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir.

"Mohon maaf bapak ibu dan adik-adik sekalian mohon dimaklumi, undangan dibatasi maksimal hanya 50 orang per titik kegiatan karena sudah dua tahun sampai dengan saat ini pandemi belum berakhir sehingga sebagai anggota DPRD harus mematuhi ketentuan pemerintah," jelasnya.

Lanjut , anggota DPRD Provinsi selama setahun melaksanakan reses selama 3 kali untuk kembali kepada konstituennya guna menampung aspirasi dan keinginan serta masukan yang diinginkan kepada pemerintah.

"Agenda ini menjadi kesempatan bagi kami bertemu langsung dan berdialog agar mengetahui aspirasi-aspirasi untuk kami catat, tampung serta kami perjuangkan," jelas anggota Komisi 3 itu.

Ia menyampaikan kabar gembira kepada warga bahwa desa Pauwo menjadi salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan kumuh sehingga akan mendapat alokasi bantuan mahyani melalui program BSPS dari pemerintah.

"Desa Pauwo dan Padengo adalah dua desa di kabupaten Bone Bolango yang telah mendapatkan SK (surat keputusan) dari pemerintah sebagai kawasan kumuh sehingga warga khususnya masyarakat miskin akan dikucurkan bantuan mahyani tapi dengan harus memenuhi persyaratan-persyaratan," urai anggota komisi 3 tersebut.

Terkait itu lanjutnya, warga diminta segera memasukan proposal atau permohonan kepada dirinya atau staf untuk diupayakan ke pemerintah.

Selain itu juga Faizal turut menerima berbagai aspirasi seperti bantuan untuk rukun duka, permohonan bantuan mesjid dan majelis taklim, beasiswa bagi mahasiswa, keluhan tanggul untuk mengatasi banjir, serta perbaikan jalan di sekitar di salah satu mesjid yang kerap mengganggu aktifitas masyarakat karena sering tergenang air ketika hujan dan luapan air.

"Untuk keluhan jalan di mesjid ini, insyaallah saya akan kembali bersama dinas PUPR untuk memperlihatkan langsung ke mereka agar bisa dipikirkan dan solusi apa yang nanti dikerjakan," tandasnya.