Polemik Petani Plasma Dan PT.Argo Arth Surya Tak Kunjung Selesai, Gerson Samin :Bupati Boalemo Minta Waktu Dua Bulan

Polemik Petani Plasma Dan PT.Argo Arth Surya Tak Kunjung Selesai, Gerson Samin :Bupati Boalemo Minta Waktu Dua Bulan

GOSULUT.ID - Pemkab Boalemo, terus menseriusi penyelesaian polemik antara Petani Plasma dan PT.Argo Arth Surya.

Dengan menindaklanjuti pertemuan rapat evaluasi Perkebunan Kelapa sawit, bersama unsur Forkopimda di  aula jagung kantor pertanian desa pangi kecamatan Dulupi, Rabu (22/1).

Mewakili Bupati Darwis Moridu, Plh Sekda Gerson Samin mengatakan, saat ini pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya penyelesaian masalah terkait tuntutan dari petani plasma.

"Saya berharap kepada petani plasma untuk bersabar dan tidak melakukan hal hal yang sudah masuk kerana hukum," kata Gerson Samin.

Untuk itu, Panglima Petani Boalemo, Bupati Darwis Moridu sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan unsur Forkopimda untuk mencari solusi yang terbaik.

"Tadi malam pak bupati melakukan rapat dengan pimpinan forkopimda di villa kota raja, dan salah satu yang menjadi pembahasan terkait hak dari petani plasma. Bahkan Pak Bupati Darwis sudah minta waktu dua bulan, agar bisa menyelesaikan permasalahan yang di keluhkan bapak ibu,"harap-nya.

Sementara salah satu Petani Plasma menyesalkan atas ketidak hadiran dari pihak   perusahan PT.AAS dan BPN Boalemo pada pertemuan Itu.

"Kami sangat menyesalkan, kenapa dari perusahaan ataupun dari PBN Boalemo tidak hadir, padahal sudah di surati. Tanda-nya mereka tak menunjukan niat baik menghiraukan," tutup-nya dengan nada kecewa.***