Polda Gorontalo Kirim 101 Personil Brimob Ke Papua, Bantu Pengamanan PON XX

Polda Gorontalo Kirim 101 Personil Brimob Ke Papua, Bantu Pengamanan PON XX

GOSULUT.ID  – Polda Gorontalo kirimkan 101 Personil Brimob ke Papua untuk membantu pengamanan pelaksanaan PON XX dari 2 sampai 15 Oktober 2021. Pemberangkatan satu kompi yang di BKO-kan ke Polda Papua di pimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si, M.M, melalui acara Apel di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/9/2021).

Turut hadir mendampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Karo Rena, Dir Samapta, Dir Polair, Dansat Brimob, Dir Pam Obvit, Ka Spn Polda Gorontalo. 

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si, M.M mengatakan kita melaksanakan apel Pelepasan personel Sat Brimob Polda Gorontalo dalam rangka pengamanan Pon ke 20 di papua tahun 2021.

"Ada 101 personel Sat Brimob polda gorontalo yang diberangkatkan Ke papua untuk ikut terlibat secara langsung dalam pelaksanaan pengamanan PON di Papua bergabung dengan Brimob Nusantara, mereka sudah diberikan pelatihan bagaimana cara pengamanan sesuai dengan objek yang di tentukan dalam rangka pengamanan Pon Di Papua ini," Jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Mantan Wakapolda Jabar ini juga menyampaikan kepada personel agar tetap menjunjung tinggi Kearifan lokal yang ada di Papua. 

"Untuk personel yang akan berangkat diharapkan harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada di papua, agar pergelaran Pon Ke 20 ini bisa berjalan aman, sukses dan lancar," harap Alumnus Akpol 89.