PKS Gorontalo Gelar Upacara HUT RI ke 77

PKS Gorontalo Gelar Upacara HUT RI ke 77

GOSULUT.ID - Upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi di kantor DPTW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Gorontalo, di Jalan Irian Kecamatan Kota Tengah, Selasa (17/8), berlangsung khidmat. Ketua Majelis pertimbangan Wilayah, Manaf Abidin Hamzah menjadi inspektur upacara.

“Tema peringatan kemerdekaan tahun ini secara nasional adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Secara khusus PKS menetapkan tema patriot pelayan rakyat, tema ini sejalan dengan pasal 3 ayat 1, anggaran dasar PKS,” kata Manaf Abidin Hamzah, saat membacakan amanat Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Upacara detik-detik proklamasi yang dimulai pukul 9.00 Wita, dihadiri Sekum DPW PKS Gorontalo, Upik Nadjamudin dan ketua-ketua bidang PKS Gorontalo.

Manaf menyatakan, para perintis kemerdekaan RI telah membuktikan segala bentuk pengorbanan, harta, tenaga, keahlian bahkan jiwa mereka. Apa yang kita lakukan dan korbankan saat ini belum tentu sebanding dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. 

“Maka mari kita doakan para pahlawan baik yang dikenal maupun tidak dikenal, termasuk para perintis PKS baik guru dan sahabat yang telah mendahului kita, semoga Allah menerima pengorbanan dan mengampuni segala kesalahan mereka,” ucap Manaf yang anggora DPRD Provinsi Gorontalo. 

Manaf juga menyampaikan, patriotisme bukan cerita fiktif atau mitos, keberhasilan tim nasional U-16, salah satu patriotisme yang harus kita syukuri karena anak-anak muda kita bisa membanggakan dengan meraih juara AFF U-16 tahun.

Kegiatan upacar bendera HUT RO ke-77 tidak hanya dilakukan pada pagi hari. Sore hari di halaman Kantor DPTW PKS Gorontalo juga dilakukan penurunan bendera merah putih yang dipimpin inspektur upacara, Helmi Adam Nento yang di hadiri para pengurus PKS Gorontalo. 

Upacara bendera serentak dilakukan seluruh pengurus PKS di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Pusat, hingga Provinsi sampai ke pengurus PKS Kabupaten Kota.