PKS Gorontalo Apresiasi Perpres Miras Dicabut

PKS Gorontalo Apresiasi Perpres Miras Dicabut

GOSULUT.ID - Presiden RI Jokowi akhirnya mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal aturan legalisasi investasi minuman keras (miras) skala industri hingga eceran dan kaki lima.

Langkah ini mendapat apresiasi mendapat dari sejumlah pihak, termasuk PKS yang menolak sejak awal. Senada dengan sikap Fraksi PKS di DPR RI, Adnan Entengo selaku Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo turut menyambut baik pencabutan Perpres tersebut.

"Kami seluruh kader PKS yang berada di provinsi Gorontalo  mengapresiasi dan menyambut baik keputusan cepat bapak presiden yang segera mencabut Perpres tersebut," ungkapnya, Selasa (2/3/2021)

Kepada wartawan gosulut.id, Adnan menegaskan, jangan sekali-kali membuka ruang berkembangnya industri miras baik dalam negeri lebih khusus di bumi Serambi Medinah.

Menurutnya, berdasarkan data yang ada di pihak kepolisian, miras masih menjadi sumber utama penyebab terjadinya tindakan kriminalitas, padahal barang haram ini berasal dari luar provinsi Gorontalo.

"Apa jadinya nanti ketika pemerintah melegalkan miras menjadi industri, baik kecil atau berskala besar, dampaknya akan lebih parah lagi, selain persoalan kriminalitas salah satunya yang paling penting bagi anak-anak kita sebagai generasi selanjutnya" tegasnya.

Adnan meminta dan mengajak kepada pemerintah agar lebih mengedepankan kepentingan untuk menjaga para generasi muda ketimbang kepentingan pragmatisme ekonomi semata.

"Akan lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya. Kita ingin menjaga generasi bangsa Indonesia sehat fisik, pikiran, mental dan spiritual. Sementara miras jelas merusak itu semua serta menjadi faktor utama kriminalitas dan gangguan kamtibmas," tandasnya.