PKB RESMI DUKUNG SGR-PDM DIPILIKADA MINUT

PKB RESMI DUKUNG SGR-PDM DIPILIKADA MINUT

GOSULUT.ID — DPP Partai Kesatuan Bangsa (PKB) resmi mengusung Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defny Macarau (SGR-PDM) sebagai Calon Bupati dan Calon wakil Bupati Minahasa utara (Minut) untuk maju di Pilkada Minut pada 9 Desember 2020 mendatang dengan model KPU B1-KWK, Senin (24/8).

Menurut pasangan SGR - PDM, kami telah mendapatkan restu melalui surat dukungan format KPU ( B1-KWK) dengan nomor 3647/DPP/01/VIII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketum dan Sekjen PKB, tertanggal 19 Agustus 2020.

"Bahkan kami juga mendapatkan surat tembusan pencabutan keputusan dukungan  pada pasangan calon Joune JE Ganda dan Kevin W Lotulong, dengan nomor SK: 3242/DPP/01/VIII/2020,” beber kedua pasangan SGR- PDM.

Lanjut mereka, SK B1 KWK langsung diserahkan oleh Ketua Bapilu DPP PKB Faizal Reza.

"DPP mengimbau pada seluruh pengurus DPW, DPC, Ranting, anak ranting, dan seluruh kader dan pendukung PKB Minut, segera mengamankan dan memenangkan calon yang diusung partai,” ujar SGR-PDM.

Dalam kesempatan itu, SGR-PDM mengucapkan terima kasih kepada DPP PKB yang telah memberikan kepercayaan pada mereka berdua sebagai pasangan calon di Pilkada Minahasa utara. 

“Terima kasih kepada pendukung dan warga Minahasa Utara, yang telah mendoakan kami untuk menjadi pasangan calon. Dukungan PKB merupakan salah satu kehendak Tuhan yang kita patut syukuri. Kami juga  meminta semua pendukung tetap solid, bekerja dengan mensosialisasikan kami sebagai pasangan calon bupati, agar supaya kemenangan bisa kita capai bersama. Dan semoga Tuhan memberkati kita semua, ” ucap keduanya.

Di tempat terpisah, Sarhan Antili selaku Ketua DPC PKB Minut ketika di Konfirmasih awak Media GoSulut.id melalui Via WhatsApp (Wa) mengatakan, sebagai kader partai, saya berkewajiban untuk menghormati dan mengamankan putusan tersebut untuk ibu SGR dan pak PDM, sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

"Keberadaan saya ketika bersama JG-KWL juga semata-mata karena SK, dan hal ini juga untuk mengamankan putusan DPP, sebab partai ini bukan milik saya pribadi, semua ada mekanisme. Dan DPP pengambil keputusan tertinggi dan harus dihormati apapun keputusannya,” kata Antili.

Editor. Zulkifli liputo