Pj Sekda Gorut Launching Gerakan Infaq 2000

Pj Sekda Gorut Launching Gerakan Infaq 2000

GORUT - GOSULUT.ID

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro, melaunching Gerakan Infak  2000 yang diselenggarakan oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorut.

Acara turut dihadiri Wakapolres Gorut, Pasiter Kodim 1314 Gorut, pimpinan OPD, Ketua Baznas Gorut dan Provinsi, Kepala Kemenag, serta ketua dan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Gorut, bertempat di Halaman Kantor Bupati, selasa (23/11/202).

Dalam kesempatan itu Pj Sekda Suleman menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang selama ini telah banyak berkontribusi dengan pemerintah daerah, dalam menjalankan program - program yang menyentuh masyarakat.

"Saya mengapresiasi Baznas Gorut beserta perangkatnya sampai para UPZ telah melaksanakan program - program yang menyentuh masyarakat selama ini," ungkap Suleman Lakoro.

Dirinya juga meminta agar pihak Baznas hingga pengurus ditingkat bawah, dalam hal ini UPZ, akan lebih berperan aktif ditengah - tengah masyarakat, dalam memberikan pemahaman dan membantu mengumpulkan zakat.

"Meski pun dalam kata zakat terkandung makna infaq dan sedekah. Nantinya, gerakan ini akan dilakukan setiap pekan. Dan diharapkan tidak memberatkan masyarakat serta memicu mereka bersemangat untuk berdonasi dan berbagi kepada sesama," terangnya.

Selain itu juga diharapkan kepada Baznas sampai ditingkat bawah  menjadi pengelola zakat yang amanat, profesional dalam meningkatkan kesejahteraan umat.

“Semoga dengan launching ini dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat di Baznas Gorut. Apalagi dengan gerakan infaq tersebut untuk memperkuat persaudaraan Islam melalui sedekah sebagai penjembatan antara kaum mampu dengan tidak mampu," tandasnya.(***)