Pimpinan Deprov Laporkan Kinerja Selama Setahun 

Pimpinan Deprov Laporkan Kinerja Selama Setahun 

GOSULUT.ID - Dalam rangka memenuhi ketentuan tata tertib DPRD Provinsi Gorontalo Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo, Pimpinan DPRD menyampaikan laporan kinerja Tahun sidang 2020-2021 melalui Rapat Paripurna ke 61, yang digelar, Senin (06/09/2021).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf menyampaikan, laporan kinerja ini merupakan sebuah perwujudan etika dan tanggung jawab bagi mereka (pimpinan) yang memimpin lembaga wakil rakyat DPRD Provinsi Gorontalo bersama-sama dengan Pimpinan DPRD lainnya secara kolektif kolegial memimpin lembaga legislatif Provinsi, bekerja mengimplementasikan  tiga fungsi utamanya, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. 

Dijelaskan, Pimpinan Dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 selama kurun waktu 12 (duabelas) bulan terakhir Tahun sidang 2020-2021, telah menerima dan menampung aspirasi dari masyarakat. Dimana aspirasi tersebut merupakan pertanda semakin kondusifnya kepemerintahan daerah dan meningkatnya kesadaran serta pendidikan politik masyarakat.

"Penyampaian aspirasi ke dewan secara tidak langsung merupakan wujud dari kontrol sosial yang dilakukan masyarakat untuk memacu peningkatan kinerja dewan," sambungnya. 

Dikatakan, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode tahun 2019-2024 tentunya menyadari bahwa masih banyak catatan perbaikan yang perlu menjadi resolusi mendatang.

"Hal ini dalam upaya peningkatan di bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo," tandas Paris.