Pimpin Apel Gabungan, Wabup Thariq Kecewa Kehadiran Para Pegawai

Pimpin Apel Gabungan, Wabup Thariq Kecewa Kehadiran Para Pegawai

GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengaku kecewa atas disiplin waktu bagi aparatur yang ada di 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pasalnya, pada apel gabungan dari 6 OPD itu, hanya terdiri dari beberapa pegawai ikut hadir mengikuti apel rutin setiap hari senin.

"Jadi pada 2 minggu yang lalu, saya melakukan hal yang sama. Yaitu memimpin apel gabungan OPD. Dan hari ini ada 6 OPD, meskipun para pegawainya hanya terdiri 1, bahkan 2 orang saja. Tentu saya sebagai orang nomor dua, merasa kecewa atas disiplin waktu mereka," kata Wabup Thariq, saat memimpin apel kerja, Senin (15/11/2021).

Bahkan lanjut Thariq, dari 6 OPD itu 1 diantaranya, kantornya bahkan tertutup rapi, dan belum dihadiri baik ASN, maupun tenaga honorer.

"Jadi 6 OPD itu, masing - masing Dinas P3A, Dinas Keluarga Berencana (KB), Dinas Perpustakaan, Inspektorat, Kominfo, kemudian Lingkungan Hidup. Tapi sayangnya setelah dicek, ternyata dinas KB belum ada stafnya sama sekali, bahkan kantornya masih tutup," terangnya.

Melalui apel pagi, dirinya mengajak semua aparatur, untuk tetap semangat bekerja sesuai dengan SOP. Mengingat saat ini sudah masuk ahir tahun, banyak program - progran yang harus digenjot dan diselesaikan tepat waktu

"Saya mohon dukungan dari seluruh aparatur pemerintah, bekerjalah dengan maksimal. Terutama harus disiplin waktu.
Bagaimana kita bekerja maksimal, sementara kita datang kekantor saja jam 10 bahkan jam 12. Saya tegaskan kembali ini sudah memasuki ahir tahun. Semua fokus dalam capaian realisasi program," tegasnya.

Lebih jauh dirinya meminta kepada pimpinan OPD, untuk terus mengontorol dan mengawasi para staf. Terutama dalam hal pelayanan, kinerja, bahwa tingkat kedisiplinan waktu.

"Saya berharap pimpinan OPD mengingtkan kepada bawahan. Memang disiplin kehadiran harus, kinerja. Tanpa terkecuali, semua harus melaksanakan kinerja dengan maksimal, apa yang menjadi tugas bapak ibu kedepan, itu yang harus dilakukan," tandasnya.(***)