Pilikades Serentak Sukses Mengunakan Sistim Elektronik E.Voting

Pilikades Serentak Sukses Mengunakan Sistim Elektronik E.Voting

GOSULUT.ID - Boalemo - Kabupaten Boalemo berhasil melaksanakan pilikades serentak di 35 Desa. Dengan mengunakan sistim eletronik E.Voting. 

Hal ini di sampaikan oleh Asisten I, Fadlina Podungge, yang merupakan Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Boalemo, Kamis (21/11/2019).

Selaku Panitia Kabupaten Boalemo berharap, hasil dari pelaksanaan Pilkades dengan mengunakan Sistem E- voting bisa di terima oleh masyarakat yang melaksanakan Pilkades serentak Tahun 2019.

"Dan pada calon Kepala Desa yang terpilih periode 2020-2026, agar bisa mengemban amana masyarakat dengan baik sert penuh tanggung jawab, supaya apa yang sudah menjadi Visi dan Misi calon Kepala Desa terpilih bisa berjalan dengan baik,"ucap Asisten I, Fadlina Podungge.

Dimana pelaksanaan Pilkades dengan mengunakan sistem E-voting, berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua.

"Kami berharap Pilkades E-voting ini, pastinya akan terus di terapakan di setiap pelaksanaan Pilkades yang ada di Kabupaten Boalemo, sebab dengan mengunakan sistem ini, kita lebih efektif dan efisien waktu pelaksanaan Pilkades,"jelas Fadlina Podungge, saat melakukan pemantauan pilikades di Desa Modelomo.

Ia-pun menambahkan, pada proses pelaksanaan Pilkades dengan mengunakan sistem E-voting, tentu ada kendala yang di hadapi, namun masalah itu masih bisa di atasi oleh pantia pelaksana, baik panitia dalam desa maupun panitia tingkat kabupaten.

"Terutama sisi kesedian alat pelaksanaan E-voting kita masih kekurangan, kedepan ini akan menjadi priorotas pemerintah Daerah,"tegas-nya.

Memang, setiap pelaksanan Pilkades pasti ada saja kendala yang di hadapi oleh panita. Dan Alhamdulilah, semua bisa kita atasi, sehingga tidak ada calon Kepala Desa atau pendukung setiap calon Kepala Desa  yang merasa di rugikan sampai hari terakhir ini.

"Semua berjalan dengan aman dan lancar, maka atas nama panitia kabupaten, kami mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang sudah mau ber-partisipasi dalam mensukseskan Pilkades serentak tahun 2019," tegas Fadlina Pudungge di Gorontalo Sulut News (GOSULUT.ID).


Biro Boalemo : Ismail Anay
EDITOR : MNUNU TANGGUDA