Peserta Diklat PIM IV Tolitoli Banchmarking Di Bandung

Peserta Diklat PIM IV Tolitoli Banchmarking Di Bandung

Laporan Biro Tolitoli : Ervan Akil

Editor : Kamal Babay

www.gosulut.id - Tolitoli - Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat-PIM) Tingkat IV Tahun 2019 Kabupaten Tolitoli melaksanakan Banchmarking Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, jumat (20/09).

Kegiatan yang dilaksanakan Di Auditorium Kantor Walikota Bandung ini dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Tolitoli, Mirnawati.S.Sos, Kabid Diklat BKPSDM Tolitoli Aksal.S.Sos dan para Pejabat Pemerintah Kota Bandung serta seluruh peserta.

Banchmarking merupakan suatu proses yang digunakan dalam manajemen strategis, dimana suatu bagian organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa organisasi lain yang sejenis, baik secara internal maupun eksternal.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli, Arham A.Jacub.SH, mewakili Bupati Tolitoli menyerahkan 30 peserta Banchmarking yang diterima oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Tjep Dahyat yang mewakili Walikota Bandung.

Sambutan Bupati Tolitoli yang dibacakan oleh Kabag Humas, Arham A.Jacub.SH menyampaikan, ASN sebagai sumber daya manusia yang penting dalam penyelenggaraan fungsi Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan dan lebih mengoptimalkan potensi diri dalam menghadapi perkembangan zaman, seiring lajunya Perkembangan IPTEK.

"Segala yang diperoleh di lapangan dapat menjadi masukan dan memberikan nilai tambah bagi diri peserta, Instansi dan Kabupaten Tolitoli," ungkap Kabag Humas, Arham A.Jacub.SH saat membacakan sambutan bupati.

Walikota Bandung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Pemda Tolitoli yang memilih Kota Bandung sebagai lokus Banchmarking.

"Kota Bandung memiliki berbagai permasalahan, namun Pemkot terus berusaha mencari solusi atas permasalahan permasahan sosial dalam proses pembangunan," pungkasnya.

Hasil dari Banchmarking, organisasi dapat memperoleh gambaran dalam kondisi kerja organisasi. Nanti-nya dapat mengadopsi best practice dari organisasi lain untuk meraih sasaran yang diinginkan oleh masing masing Peserta.

Kegiatan DIKLAT PIM IV Tahun 2019 angkatan ke 77 ini diakhiri dengan tukar cenderamata antara Pemda Tolitoli dan Pemkot Bandung.***