Pesan Sekda Ismail di Momentum Hari Patriotik ke-81

Pesan Sekda Ismail di Momentum Hari Patriotik ke-81

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Ismail Madjid menghadiri upacara Peringatan Hari Patriotik 1942 yang ke 81 tingkat Provinsi Gorontalo,  yang juga dirangkaikan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone, Senin (23/1/2023).

"Di peringatan Hari Patriotik 23 Januari ini, pertama kita perlu bangga bahwa Gorontalo terutama para leluhur kita, jauh sebelum kemerdekaan diproklamirkan sudah lebih dulu berpikir, mereka memperjuangkan kemerdekaan pada 1942 silam, jauh sebelum proklamasi," kata Ismail. 

Dengan adanya peristiwa seperti  ini ujar Sekda Ismail, patut menjadi inspirasi bagi semua. 

"Bahwa dengan diproklamirkannya kemerdekaan di tahun 1942, juga dengan dikibarkannya bendera merah putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya, ini menunjukkan bahwa Nani Wartabone beserta teman-teman seperjuangannya sudah berpikir bagaimana  membangun NKRI dari Gorontalo," tuturnya. 

Pun,untuk itu melalui peristiwa Patriotik ini Sekda Ismail berpesan kepada para generasi muda untuk berbangga atas segala perjuangan yang telah dilakukan Nani Wartabone dan leluhur lainnya. 

"Jadikan ini sebagai motivasi dan inspirasi  bagi kita semua. Kalau kita bersatu, kita mau dan juga bersemangat untuk mewujudkan suatu harapan maupun keinginan seperti yang telah diwujudkan para leluhur pasti kita mampu," pungkasnya.