Pesan Fikram Salilama Untuk Menpora: Gorontalo Butuh Sport Center

Pesan Fikram Salilama Untuk Menpora: Gorontalo Butuh Sport Center

GOSULUT.ID – ALEG GORONTALO - Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga yang saat ini dijabat oleh putera Gorontalo Dr. Zainudin Amali, M.Si harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama agar perhatian terhadap peningkatan prestasi dalam bidang olah raga.

Salah satu peluang yang sangat penting disuarakan adalah agar Provinsi Gorontalo memiliki fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan lengkap.

"Pesan saya pada Bapak Zainudin Amali adalah Gorontalo harus ada kompleks olahraga yang lengkap atau Sport center," kata Ketua Koni Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama.

Kompleks olaraga itu nantinya memiliki stadion-stadion yang bisa digunakan atau dimanfaatkan oleh banyak cabang olaharaga, seperti Basket, bola voli, bulutangkis, tenis meja, tinju dan lapangan, Bela diri, juga untuk cabang aquatic, dan cabang olaraga lainnya.

"Sport center ini juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar iven-iven olahraga, baik lokal, nasional bahkan kedepan Gorontalo bisa jadi tuan rumah pelaksanaan PON," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Menurut Fikram, banyak talenta-talenta olahraga di Provinsi Gorontalo, selain sepak takraw, seperti dari bela diri yakni silat atau karate, juga ada atletik, sebelumnya juga ada anggar.

"Hanya saja kita maklumi kondisi keuangan atau APBD baik provinsi atau kabupaten/ kota masih terbatas sehingga dukungan anggaran untuk olahraga juga disesuaikan dengan alokasi dana yang ada,"Sambunnya.

Fikram Salilama berharap baik provinsi serta kabupaten/ kota harus benar-benar perhatian dan memanfaatkan keberadaan Zainudin Amali saat ini sebagai Menpora.

"Di Provinsi Gorontalo banyak generasi muda kita yang punya bakat dan prestasi di bidang olaharaga, selain perlu ditunjang dengan anggaran, keberadaan fasilitas sarana prasarana sudah harus ada. Ini peluang buat kita, beberapa hari ini saya akan segera ketemu bapak Menpora untuk menyampaikan hal ini," terang Fikram Salilama.***