Perwakilan SMA Negeri I Telaga Biru Lulus Menjadi Fasilitator Nasional Kemendikbudristek RI

Perwakilan SMA Negeri I Telaga Biru Lulus Menjadi Fasilitator Nasional Kemendikbudristek RI

GOSULUT.ID - Dua guru SMA Negeri I Telaga Biru berhasil lulus menjadi fasilitator nasional (fasnas) Kementrian Pendidikan Budaya Ristek dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

"Alhamdulillah dua guru perwakilan sekolah kami, Hendrik Rahman Boyuhu dan Usman Mahmud menjadi fasilitator nasional," ungkap Kepala SMA Negeri I Telaga Biru, Fitriyani Kamali, Kamis (22/9/2022).

Dijelaskan, perwakilan fasnas ini bertugas membentuk agen perubahan yang aktif dan kolaborasi, memilih tutor sebaya yg mampu membangun jiwa karakter Pancasila.

"Melakukan roadshow literasi karakter dengan pelibatan semua stakeholder sebagai konsep penyelamatan dan kekuatan nilai nilai berupa karakter beriman, bertaqwa berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, berkebinekaan global, bergotong royong dan kreatif," jelasnya.

Fitriyani berharap SMA Negeri I Telaga Biru akan senantiasa mempersembahkan yang terbaik untuk pendidikan di provinsi Gorontalo.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang kuat atas suport dan dukungan semua pihak serta kepercayaan dari Tim Kemebdikbudristek RI kepada kami SMA Negeri 1 Telaga Biru," tandasnya.