Perubahan OPD, Pansus I Minta Dokumen Tambahan

Perubahan OPD, Pansus I Minta Dokumen Tambahan

GOSULUT.ID - Pansus I DPRD Provinsi masih menunggu dokumen pendukung dari pemerintah provinsi Gorontalo terkait pembentukan dan susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami masih meminta dokumen- dokumen tambahan apa yang menjadi usul pihak eksekutif," ungkap Ketua Pansus I, Laode Haimudin, Senin (14/06/2021).

Menurutnya dengan adanya kelengkapan dokumen, pembahasan-pembahasan yang akan dilakukan bisa lebih terarah sesuai harapan pemerintah pusat.

"Dengan harapan agar penyederhanaan struktur OPD bisa terwujud sesuai target yang diberikan pemerintah pusat yakni pada bulan akhir bulan Juni ini," Ungkapnya.

Dokumen yang dimaksud lanjut politisi PDI- P ini yaitu, usulan perubahan OPD kepada Kementerian Dalam Negeri, yang akan menjadi dasar pada pembahasan Perda. Kemudian dokumen rancangan yang diajukan pemerintah terhadap penyederhanaan struktur dari OPD yang ada sekarang selanjutnya diusulkan ke Kemendagri, oleh Pansus kemudian akan mempedomani persetujuan Mendagri tentang format perubahan OPD. 

"Serta rekomendasi KemenPAN/RB tentang penyederhanaan struktur. Insyaallah ini akan kami dalami," tandasnya.