Persiapan Misi Perdamaian PBB, 100 Personil Yonif 713/ST Ikut MTT

Persiapan Misi Perdamaian PBB, 100 Personil Yonif 713/ST Ikut MTT

GOSULUT.ID - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benedictus Benny K.S.H, MAv Mgt didampingi oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., membuka kegiatan Mobile Training Team (MTT) TA. 2021, bertempat di Aula Lembah Baliem Mayonif 713/Satya Tama. Selasa (28/9/2021).

Kedatangan Komandan PMPP Marsda TNI Benedictus Benny K.S.H, MAv Mgt menerima jajar kehormatan dan disambut dengan Tarian adat Gorontalo Langga sebelum akhirnya membuka kegiatan Mobile Training Team kepada Prajurit TNI Yonif 713/ST. 

Dalam amanatnya kepada para peserta dan instruktur MTT, Komandan PMPP menyampaikan bahwa kegiatan MTT merupakan kelanjutan dari kegiatan Training of Trainers (ToT) yang telah dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu.

Lebih lanjut, Marsda Benny menegaskan bahwa kegiatan MTT merupakan bentuk pengajaran kepada prajurit satuan yang telah ditunjuk sebagai peserta latihan, mengingat satuan Yonif 713/ST akan diproyeksikan untuk diberangkatkan dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia pada tahun 2023.

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamamaian Marsda TNI Benedictus Benny K.S.H, MAv Mgt berharap, melalui kegiatan Mobile Training pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena akan disesuaikan dengan misi Perdamaian PBB, dimana 100 (seratus) Prajurit Yonif 713/ST akan dilatih oleh 30 Personil yang sebelumnya telah mengikuti Training Of Trainer.

Mengingatkan bahwa kegiatan harus dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dalam kegiatan Mobile Training Team ini di ikuti oleh 100 Prajurit pilihan dan akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan rencananya para Prajurit yang telah mengikuti tahapan seleksi akan di berangkatkan pada tahun 2023 mendatang", pungkasnya.