Peringati HUT TNI Ke -76, Danrem 133/NW Pimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

Peringati HUT TNI Ke -76, Danrem 133/NW Pimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabon Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke - 76, bertempat di Taman Makam Pahlawan Desa Pentadio  Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Senin (4/10/2021).

Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P pimpin Upacara Ziarah Nasional. Pelaksanaan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dilanjut mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam Pahlawan Gorontalo oleh seluruh peserta ziarah.

Ziarah nasional yang dilaksanakan dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para pejuang Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan rangkaian menyambut HUT TNI ke 76 tahun 2021 dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Usai pelaksanaan upacara Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan.

"Kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya bagi Nusa dan Bangsa" tegas Danrem.

Dihadiri juga oleh Kasrem 133/NW Kol Inf Rudy Jayakarta Runtuwene.SIP, Para Kasi Korem 133/NW, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW dan Perwakilan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133/NW Ny. Surry Amrin Ibrahim beserta para pengurus. Ziarah ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan pencegahan Covid -19.