Peringati HGN dan HUT PGRI ke-76, Begini Pesan Wabup Thariq  

Peringati HGN dan HUT PGRI ke-76, Begini Pesan Wabup Thariq  


GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, Guru adalah garda terdepan dalam upaya mewujudkan bertujuan bernegara dengan mencerdasakan kehidupan bangsa. Disisi lain Guru tentu memiliki peran yang sangat strategis. 

Hal tersebut diungkapkan Wabup Thariq Modanggu saat acara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ke-76 PGRI, dilaksanakan di Lapangan Desa Monano, Selasa (23/11/2021).

"Karena menurut saya bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai rumah besar pendidikan harus terus bergerak, mengabdi untuk bangsa dan negara," ungkap Wabup Thariq.

Iapun mengingatkan kepada PGRI Gorut untuk terus menjaga marwah seorang Guru dalam dalam berkarir dunia pendidikan.

"Tentu momentum ini sangat penting bagi kita semua dalam rangka merekatkan kembali mewujudkan kembali cita - cita organisasi. Saya sudah sampaikan bahwa PGRI harus terus menjaga kemitraan yang strategis dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional," terangnya.

Ia menambahkan, melalui sejarah bahwa organisasi ini dibuat berdasarkan kongres. Sehingga dirinya berharap, PGRI harus berada di jajaran paling depan

"Terutama dalam memberikan inovasi dan pengembangan teknologi pendidikan untuk kepentingan peserta didik dalam pengembangan dirinya. Saya juga berharap agar para guru bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan," tandasnya.(***)