Peringati Hari Patriotik, Sekda Roni Sampir Ikuti Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan Nani Wartabone

Peringati Hari Patriotik, Sekda Roni Sampir Ikuti Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan Nani Wartabone

GOSULUT.ID – Dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Roni Sampir mengikuti upacara dan ziarah makam pahlawan Nani Wartabone, Senin (23/01/2023).

Pada kesempatan itu, Sekda Roni Sampir mengatakan, moment yang diperingati setiap tahun ini merupakan peristiwa bersejarah yang menjadi puncak perjuangan masyarakat Gorontalo dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Masyarakat dan pemuda di jaman sekarang dapat meneladani rasa nasionalisme para pahlawan untuk berjuang bersatu merebut kemerdekaan bangsa Indonesia di Gorontalo,” kata Sekda Kabgor.

Lebih lanjut, Roni Sampir berpesan kepada masyarakat khususnya generasi millenial agar bersatu dalam kemerdekaan dengan berpartisipasi segala proses Pembagunan di daerah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Gorontalo, generasi-genarasi jaman sekarang perlu meneladani perjuangan yang didasari ras Patriotik nasionalisme dengan bersatu serta kompak dalam mengawal proses pembangunan di Provinsi Gorontalo,” tutupnya.***