Peringati Hari Kartini dan Hari Bumi, BPKK DPW PKS Prov Gorontalo Silaturahmi ke Tokoh Perempuan

Peringati Hari Kartini dan Hari Bumi, BPKK DPW PKS Prov Gorontalo Silaturahmi ke Tokoh Perempuan

GOSULUT.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Gorontalo melakukan kegiatan silaturahmi ke sejumlah tokoh perempuan, Rabu (21/04/2021).

Tokoh perempuan tersebut seperti, Ketua BKOW dr.Hj.Nurinda Rahim M.Sc, Wakil Direktur Harian Gorontalo Post, Femmy Kristina Udoki, Ketua Pengajian Al Hidayah, Prof. Dr. Astin Lukum M.Si, Ketua Muslimat NU, Pimpinan Wanita Al Khairaat Hj. Dolly Hanani, S.Pd.I., M.Pd.I, dan Ketua Salimah Provinsi Gorontalo Dr. Siti Rahmi Massie SPd Mpd.

"Silaturahmi ini sekaligus penyerahan tanaman hias untuk menumbuhkan kesadaran terhadap penghijauan dan pola hidup green and clean," ujar Ketua BPKK DPW PKS Provinsi Gorontalo, Sakinah Ali, S.Farm, Apt.

Ia mengatakan, agenda kegiatan yang bertepatan dengan pelaksanaan Ibadah Puasa 1442 H dengan mengusung tema "Dengan Semangat Ramadhan, Perempuan Giat, Lingkungan Sehat, Ekonomi Kuat.

"Peringatan Hari Kartini 2021 istimewa karena juga bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh barokah sekaligus Peringatan Hari Bumi," jelas Sakinah Ali.

Lanjut dia saat ini Provinsi Gorontalo masih menghadapi berbagai isu maraknya anak putus sekolah selama pandemi, pernikahan anak dibawah umur, dan stunting yang belum teratasi.

Menurutnya hal ini tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah tapi butuh perhatian dan peran aktif semua pihak agar persoalan tersebut bisa diatasi bersama-sama.

Untuk kata Sakinah, BPKK PKS menitik beratkan bagaimana mendorong peran aktif kaum perempuan khususnya di Provinsi Gorontalo untuk ikut terlibat langsung dalam menghadapi situasi ditengah pandemi covid-19 saat ini

"Kami Mendukung perempuan untuk memiliki daya juang di masa pandemi yang berdampak pada kesehatan, ekonomi, pendidikan dan ketahanan keluarga. Olehnya BPKK PKS Siap sinergi dan kolaborasi.