Perikanan Sektor Unggulan, Kebutuhan Nelayan Harus Skala Prioritas

Perikanan Sektor Unggulan, Kebutuhan Nelayan Harus Skala Prioritas

GOSULUT.ID - Ekonomi suatu daerah akan bertumbuh bila pendapatan masyarakat terus meningkat. Bila pendapatan terus bertambah maka ini akan diikuti dengan tingkat kesejahteraan juga akan naik.

"Sama halnya dengan nelayan, ketika pendapatannya naik maka itu akan berdampak tingkat kesejahteraannya tentu akan semakin baik," ujar anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki saat melakukan reses di Desa Tongo Kecamatan Bone Pantai, Kamis (24/6/2022).

Srikandi asal Partai Golkar ini mengatakan, dia sangat menaruh perhatian terhadap kehidupan nelayan karena atas profesi itu sektor perikanan telah memberikan kontribusi penting terhadap pembangunan di provinsi Gorontalo.

"Dari awal pemerintahan provinsi Gorontalo hingga saat ini sektor perikanan tetap menjadi salah satu program unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Untuk itu ia menegaskan, pemerintah harus memberi perhatian penting terhadap nelayan seperti memberikan bantuan dan dukungan fasilitas yang dibutuhkan seperti yang diinginkan oleh nelayan di Desa Tongo yakni perahu Viber dan revitalisasi pelabuhan 

"Perahu viber dan pelabuhan yang bapak-bapak aspirasikan akan menjadi masukan penting bagi saya untuk disuarakan ke pemerintah provinsi gorontalo" kata Yeyen.

Anggota Komisi 2 itu berharap kepada masyarakat untuk membuat dan memasukan proposal permohonan bantuan terkait perahu viber serta untuk pelabuhan akan dikomunikasikan dengan dinas terkait.

"Keluhan dan masukan ini sangat penting dan ini insyaallah akan saya kawal terus pada rapat-rapat di DPRD dengan instansi terkait," pungkasnya.