Perang Terhadap Isu Hoaks Vaksinasi, Hidayat: Tugas Kita Bersama

Perang Terhadap Isu Hoaks Vaksinasi, Hidayat: Tugas Kita Bersama

GOSULUT.ID - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja sekaligus monitoring progres pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Minggu (17/10/2021).

Anggota Komisi Hidayat Bouty menyampaikan, saat ini perang terhadap covid-19 dengan mempercepat vaksinasi  terkendala dengan masyarakat yang telah termakan dengan isu atau kabar hoaks dari efek vaksinasi.

"Pola pikir masyarakat terhadap kabar hoaks soal vaksinasi telah terbentuk sehingga agak kesulitan kita merubahnya. Jadi saat ini kita bukan perang melawan corona tapi perang terhadap hoaks," Ungkapnya.

Menurut aleg dari Partai Demokrat, masalah ini jangan hanya dibebankan kepada pemerintah atau aparat tapi menjadi tanggung jawab semua pihak agar harapan 70 persen warga yang sudah divaksin bisa tercapai.

"Memerangi covid-19 dan hoaks soal vaksinasi menjadi tugas kita bersama, agar masyarakat mau divaksin. Untuk itu kami sebagai Komisi I berkunjung ke desa-desa yang ada di provinsi gorontalo, selain melakukan monitoring juga memotivasi dan memberi semangat kepada pemerintah setempat," Pungkasnya.