Penyembelihan Hewan Kurban Dilaksanakan Sehari Setelah Idul Adha

Penyembelihan Hewan Kurban Dilaksanakan Sehari Setelah Idul Adha

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengungkapkan, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban dilaksanakan sehari setelah idul adha.

Hal itu berdasarkan surat edaran dari Kementerian Agama RI nomor 17 tahun 2021, guna untuk menjaga kerumunan.

"Dalam surat edaran itu salah satu poinnya mengatur bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mulai digelar sehari setelah perayaan Idul adha," ungkap Bupati Indra Yasin, Jum"at (16/07/2021).

Ia mengatakan, sementara untuk pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijiriyah tahun 2021, di Kabupaten Gorut tetap dilaksanakan di Masjid dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Iya, pelaksanaan shalat di Masjid diperbolehkan, hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid - 19. Dan tetap menaati protokol kesehatan," kata Indra Yasin.

Dengan tegas Indra menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling saat menyambut malam Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini.

"Ini tujuannya untuk mencegah terjadinya kerumunan dan berpotensi penularan Covid - 19. Paling tidak takbirannya di masjid saja. Tidak perlu kita semarakan dengan cara mengundang banyak orang," harapnya.(***)