Penjagub Pimpin Upacara Harhubnas

Penjagub Pimpin Upacara Harhubnas

GOSULUT.ID - Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Gorontalo bertempat di halaman Museum Purbakala, Senin (19/9/2022).

Upacara diisi dengan pengibaran bendera merah putih yang dihadiri seluruh insan perhubungan se Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Penjagub membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi.

Menhub menyebut, geliat sektor transportasi sudah mulai bangkit usai diterpa pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Sektor transportasi telah tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan 5,44 persen pertumbuhan ekonomi nasional.

“Untuk itu, izinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Insan Transportasi dimanapun berada. Bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau pulau terpencil,” tutur Hamka.

Pencapaian tersebut dirasa belum cukup. Masih banyak hal yang perlu dibenahi dan dibangun untuk meningkatkan konektivitas di seluruh Indonesia.

Begitu juga dengan peningkatan keselamatan transportasi serta peningkatan integrasi antar moda transportasi.

“Tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antar semua pemangku kepentingan bidang transportasi. Oleh karena itulah Hari Perhubungan tahun ini mengambil tema bangkit maju bersama. Kita tidak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” imbuhnya.


Upacara Harhubnas tersebut, diikuti oleh perwakilan ASN Dinas Perhubungan provinsi dan kabupaten/kota, UPT Kemenhub RI di sektor darat, laut dan udara. Ada juga perwakilan Satuan Lalu Lintas Polda, Basarnas, Satpol PP dan Jasa Rahardja.