Penjagub Pererat Silaturahmi Lewat Gerakkan Subuh Berjemaah

Penjagub Pererat Silaturahmi Lewat Gerakkan Subuh Berjemaah

GOSULUT.ID - Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer, kembali melanjutkan gerakan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Baiturrahman, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (2/8/2022).

Foto : Penjagub Gorontalo bersama salah satu Jama'ah Baiturrahman Limboto

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, salat subuh berjamaah ini dinilai dapat mempererat silaturahim baik antar pemerintah, ulama, dan masyarakat.

“Dalam salat berjamaah ini saya juga ingin bersilaturahmi agar tumbuh sinergitas juga antara ulama dan umara. Jujur, waktu kami sangat sedikit, pemerintah bekerja dari pagi hingga sore, bahkan malam hari. Pertanyaan besarnya kapan kita bisa bersilaturahim dengan jamaah atau masyarakat?,” ujarnya. 

Hamka mengakui tanpa dukungan masyarakat upaya pembangunan daerah akan menjadi satu persoalan yang sulit. 

Ditambah waktu pemerintah yang sangat sedikit untuk bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Olehnya, salat subuh berjamaah ini akan diupayakan juga bisa digelar dibeberapa daerah.

Pun, Hamka mengajak jemaah yang ada pada saat itu khususnya lingkup pemerintahan untuk lebih disiplin.

Dirinya berharap kehadiran pada salat subuh berjamaah ini tidak hanya menjadi formalitas, namun bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Dari sini saya juga ingin agar kita lebih mendisiplinkan diri masing-masing. Saya sengaja mengajak teman-teman OPD untuk salat subuh berjamaah, mari kita mulai semuanya dari masjid, kita implementasikan dalam kerja kita di pemerintahan,” tuturnya. 

Usai salat subuh berjamaah, Penjagub Hamka melakukan jalan sehat dan mengunjungi sekretariat HMI-KAHMI Kabupaten Gorontalo bersama Sekdaprov Darda Daraba, juga bersama Pengurus HMI-KAHMI Kabupaten Gorontalo, serta lingkup OPD lainnya.