Penjagub Hamka Noer Kunjungi PT. Corin di Jatim

Penjagub Hamka Noer Kunjungi PT. Corin di Jatim

GOSULUT.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer melakukan kunjungan ke PT. Corin di Kecamatan Balong Bendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (14/12/2022).

Dalam kunjungab Penjagub didampingi oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Syukri Botutihe dan pimpinan OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Penjagub Hamka Hendra Noer mengatakan, kunjungannya ke PT. Corin dalam rangka membeli dan melengkapi perlengkapan pasca panen di Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo. 

"Kemarin kita sudah membeli hampir 30 alat pasca panen. Kemudian hari ini mau membeli tractor, makanya berkunjung langsung ke PT. Corin, karena di sini lengkap," kata Penjagub Gorontalo.

Lebih lanjut, Hamka Noer menjelaskan, bahwa PT. Corin juga mempresentasikan alat yang akan meningkatkan pasca panen 20 persen. 

“Insya Allah saya pikir kita memang harus mengupgrade teknologi yang ada. Kita tidak berjanji, tetapi ingin melengkapi teknologi pra panen maupun pasca panen di Gorontalo," tandasnya.***