Penjagub Hamka Noer Hadiri Acara Pertemuan Pengurus KKIG Sulut di Manado

Penjagub Hamka Noer Hadiri Acara Pertemuan Pengurus KKIG Sulut di Manado

GOSULUT.ID – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer melakukan kunjungan ke Kota Manado dalam rangka menghadiri pertemuan dengan pengurus KKIG Sulawesi Utara (Sulut). Guna membangun silahturrahim serta kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo maupun Sulut, Jum'at (06/01/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KKIG Sulut, Manado, Kota Gorontalo, Pj Sekda Provinsi Gorontalo, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Hamka Hendra Noer menyampaikan, pihaknya akan turut membantu keberangkatan pengurus KKIG Sulut untuk menghadiri acara HPMIG di Kabuoaten Luwuk, Sulawesi Tengah.

"Untuk itu, pada pertemuan silahturrahim ini untuk membagi informasi tentang berbagai program percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo, baik dibidang ekonomi (UMKM) serta pertanian dan perikanan," kata Penjagub Gorontalo.

Lebih lanjut, Hamka menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan langkah demi langkah secara signifikan dengan melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM) agar semakin meningkat dan ekonomi mulai bergerak.

"Sementara itu, untuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG) indeksnya sudah di atas pusat. Maka, kita jangan heran bila warga Gorontalo semakin berkurang mengejar pendidikan di Manado. arena UNG secara akreditasi sudah semakin maju," tandasnya.(YH)