Penjagub Gorontalo Lakukan Kunjungan Pertama di Boalemo

Penjagub Gorontalo Lakukan Kunjungan Pertama di Boalemo

GOSULUT.ID - Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Purnawari Monoarfa melakukan kunjungan pertama yakni di Boalemo dan disambut oleh Bupati Anas Yusuf beserta jajaran Pemda, Kamis (19/05/2022).

Kunjungan Hamka Hendra Noer ke Boalemo untuk sinegritas program. Namun, kedatangannya kali ini masih dalam tahap konsolidasi internal dengan OPD. Sebagai Penjagub harus mereview program - program Pemprov yang dikolaborasikan dengna kabupaten / kota yang telah dilaksanakan oleh Gubernur sebelumnya.

“Sesuai intruksi dari Mendagri saya tidak boleh hanya duduk diam dibelakang meja, tetapi harus turun kelapangan untuk mengawal semua program. Dan kunjungan ke Boalemo hari ini adalah silahturrahmi dan juga bertemu dengan Bupati pak Anas Yusuf yang nantinya akan purna tugas pada 22 Mei,” ujar Penjagub Hamka.

Ketika ditanya soal penjabat Bupati Boalemo yang nanti akan menggantikan Bupati Annas Yusuf, ia mengakui belum bisa memberikan komentar apapun. Keputusan penjabat bupati sudah diserahkan ke Kemendagri.

“Tanggal 22 Mei yah pak bupati masa jabatan berakhir. Yang jelas sudah ada nama – nama di usulkan dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Mendagri. Jadi apapun nanti keputusannya, siapapun yang akan ditunjuk tolong diterima. Kita berdiri bersama untuk masyarakat Boalemo,” tandasnya.

Tanda kunjungan perdananya sebagai penjabat gubernur di Kabupaten Boalemo, Hamka Hendra bersama istri dijemput dengan Adat Mopotilolo. Adat ini adalah tanda memperoleh restu dari masyarakat Boalemo untuk berkunjung dan bekerja. Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo), yang berlangsung di Rudis Bupati Boalemo.***