Penjagub Gorontalo Berikan Berbagai Hadiah Kepada Tenaga Pendidikan

Penjagub Gorontalo Berikan Berbagai Hadiah Kepada Tenaga Pendidikan

GOSULUT.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer resmi membuka Rembuk Pendidikan di Ballroom Hotel Grand Q, Senin (12/12/2022).

Dalam sambutannya, Penjagub Hamka Hendra Noer menyampaikan, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk beberapa hadiah kepada tenaga kependidikan.

“Kami pemerintah bersama dengan legislatif benar-benar memikirkan kesejahteraan bapak ibu sekalian, yang diusulkan oleh pihak eksekutif Alhamdulillah disetujui oleh pihak legislative,” Penjagub Gorontalo.

Hamka menjelaskan, bahwa hadiah yang dimaksud diantaranya berupa alokasi honor untuk bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS), operator Dapodik, serta insentif bagi kepala sekolah SMA/SMK/SLB se derajat. 

“Tidak hanya itu, pembayaran iuran kepesertaan BPJS kepada 1501 guru dan 531 tenaga administrasi sekolah non PNS telah diakomodir,“ jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, semoga dengan diberikannya hadiah ini dapat memotivasi. 

“Mudah – mudahan setiap guru dapat melahirkan generasi di Gorontalo yang bisa menjadi pemimpin pada 5 – 10 tahun yang akan datang,” harapnya.***