Penanggalan Program Prioritas Pada Penanganan Covid - 19 dan Pemulihan Ekonomi

Penanggalan Program Prioritas Pada Penanganan Covid - 19 dan Pemulihan Ekonomi

GORUT - GOSULUT.ID 

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro mengatakan, penanggalan program pemerintah akan prioritas pada penanganan Covid - 19 dan pemulihan ekonomi masyarakat 

"Karena ini guna menjawab mengenai minimnya anggaran daerah saat ini. Sehingga, tidak semua program dapat diprioritaskan hingga akhir tahun ini," kata Plh Sekda Suleman Lakoro, saat ditemui usai menghadiri rapat lanjutan pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2021, di Gedung DPRD Gorut, Selasa (07/09/2021). 

Ia menambahkan selain dalam penanganan Covid - 19, pemda juga memprioritaskan untuk kebutuhan dasar dalam hal ini kebutuhan pemulihan ekonomi.

"Dan ķalau untuk yang lain - lain, nanti dianggarkan di tahun 2022 mendatang. Nanti kita akan upayakan kedepan," tambahnya.

Pada prinsipnya, kata Suleman, kedepan ini juga dalam rangka memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan program dari September hingga Desember 2021. 

"Sehingga kita butuh supporting dana lagi yang harus kita anggarkan di setiap OPD, di samping kita fokus pada penanganan Covid dan pemulihan ekonomi," tandasnya. (***)