Pemprov Gorontalo Lakukan Pasar Murah di Korem 133/Nani Wartabone

Pemprov Gorontalo Lakukan Pasar Murah di Korem 133/Nani Wartabone

KABGOR (GS) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo lakukan gelaran pasar murah di Markas Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Minggu (2/5/2021).

Keluarga prajurit dan warga sekitar bisa membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen Bagus Antonov Hardito dalam sambutannya menyampaikan, gelaran pasar murah ini berdasarkan permintaannya pada gubernur Rusli. Ia menilai banyaknya warga kurang mampu yang terkena dampak dari pandemi covid -19 disekitar Korem.

“Hari ini Korem mendapat kepercayaan tempatnya digunakan untuk laksanakan pasar murah. Ini atas restu bapak gubernur untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam rangka mengahadapi lebaran. Kebutuhan sudah dibuat murah dan hari ini kita bersama – sama menikmatinya,” ucap Bagus.

Sementara itu Gubernur Rusli yang hadir didampingi istri Idah Syahidah mengatakan rasa bangganya karena Danrem Bagus meminjamkan tempatnya untuk pasar murah. Kegiatan ini sudah kesekian kali di gelar oleh Pemprov Gorontalo, guna membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu saat Ramadan dan pandemi covid-19.

“Pak Danrem membuat surat ke saya, di lingkungan Korem juga banyak warga yang kurang mampu terdampak covid-19. Maka hari ini saya laksanakan, dan perintahkan Dinas Kumperindag melaksanakan pasar murah,” kata RH.

Di akhir arahnnya Gubernur dua periode ini kembali berpesan untuk semua pembeli di pasar murah agar tetap menjaga protokol kesehatan. Belanja murah boleh, asal tidak berkerumun.

“Jadi ibu – ibu selamat berbahagia, selamat berbelanja, jangan lupa jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” tuturnya.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, pasar murah kali ini juga menawarkan berbagai kebutuhan pokok, tentunya dengan harga terjangkau. Misalnya Gula pasir dijual Rp10.000 per kg dibanding harga pasaran Rp14.000.

Adapula beberapa komoditas yang disubsidi oleh pemerintah di antaranya beras Rp8.000 per kg, cabai Rp20.000 per ½ kg, telur Rp10.000 per 10 butir, bawang putih dan bawang merah yang masing - masing dijual dengan harga Rp10.000 ½ kg, tidak ketinggalan beberapa produk minuman.***