Pemkot Gorontalo Raih Penghargaan Mitra Strategis Terkolaboratif Dalam Mendukung Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah 

Pemkot Gorontalo Raih Penghargaan Mitra Strategis Terkolaboratif Dalam Mendukung Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah 

GOSULUT.ID - Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih penghargaan sebagai "Mitra Strategis Terkolaboratif Dalam Mendukung Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Wilayah Gorontalo Tahun 2022".

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Gorontalo kepada stakeholder yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya serta upaya sinergi dan kolaborasi yang telah di lakukan.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Plt KPwBI Gorontalo Miftahul Huda kepada Walikota Gorontalo, Marten Taha pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI)  yang secara bersamaan dengan pelaksanaan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Penghargaan ini merupakan bentuk kerjasama kami Pemerintah Kota Gorontalo karena paling kolaboratif dalam mensosialisasikan cinta rupiah, saya selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa rupiah harus dijadikan alat bayar yang syah baik tunai maupun tunai," ujar Marten Taha kepada para awak media.

Lanjut dia, masyarakat kota terus dibiasakan untuk melakukan pembayaran secara non tunai melalui kanal-kanal pembayaran yang ada saat ini seperti QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

"Sehingga dengan melalui kanal pembayaran ini (QRIS), masyarakat tidak perlu repot lagi membawa-bawa uang tunai,"imbuhnya.

Termasuk juga sambung Marten Taha, metode pembayaran ini ia wajibkan juga kepada para pelaku-pelaku usaha yang ada di kota gorontalo.

"Seperti kepada  abang bentor, rumah makan, warung, dan sebagainya, saya himbau dan anjurkan untuk melakukan pembayaran melalui QRIS," tandas mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini.