Pemkab Gorontalo Terima Aset dari Kementerian PUPR

Pemkab Gorontalo Terima Aset dari Kementerian PUPR

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melalui Bupati Nelson Pomalingo menerima aset bidang perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bertempat di Jakarta, Kamis (04/08/2022).

Penerimaan aset tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) serta Koordinasi Percepatan Serah Terima Aset Berupa Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU).

Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan, untuk Kabgor sendiri menerima aset bidang jalan perumahan berupa aset bantuan utilitas pasilitas umum (PSU) senilai kurang lebih 7 Miliar dari Kementerian PUPR.

"Seperti yang disampaikan oleh Kementerian PUPR, bahwa mereka akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan hunian layak terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan," jelas Nelson.

Bupati dua periode itu menambahkan, berdasarkan arahan dari Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menerangkan bahwa pembangunan perumahan yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil atau selesai jika tidak dapat dinikmati oleh masyarakat selaku penerima manfaat.

“Alhamdulillah, setelah penandatangan dan diserahterimakan oleh Kementerian PUPR, maka aset ini akan tercatat milik daerah serta menambah nilai aset daerah Kabgor,” pungkasnya.***