Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Kembali Rotasi 78 Pegawai Untuk Jabatan Tinggi Pratama Dan Administrator

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Kembali Rotasi 78 Pegawai Untuk Jabatan Tinggi Pratama Dan Administrator

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali rotasi jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, Kamis (2/12/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 78 Pejabat ini berlangsung di gedung kasmat lahay Kabupaten Gorontalo pukul 16.09 WITA. Di hadiri seluruh ASN dan staf dilingkungan pemerintah daerah.

Dalam arahanya, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah dilingkungan pemerintah daerah adalah kegiatan rutinitas.

" Ini rutin dilakukan dilingkungan pemerintah daerah dan menjadi hal yang biasa.Tapi semenjak saya jadi bupati, kalau tidak keliru sudah 4 kali kita lakukan," kata Nelson lewat sambuta-nya.

Selanjut-nya, Nelson memaparkan alasannya melakukan rotasi jabatan untuk jabatan eselon II, dan eselon III ini, pertama mengisi jabatan yang sudah mengikuti job biding dan ada beberapa yang sesuai undang-undang di lebur instansinya.

" Dan dilaksanakanya job biding sehingganya hari ini juga kita lakukan pengisian jabatan, dan ini saya pikir terakhir saya melakukan penggantian jabatan. Karena 6 bulan kedepan tidak bisa lagi melakukan rotasi. Dan selama saya menjadi bupati tidak ada yang di non job. Kalaupun ada yang diberi vanismen, sebab masing-masing individu melakukan kekeliruan, dan dijatuhkan fanisment agar individu mengetahui apa kekeliruanya," Paparnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo meminta agar hasil yang ada setelah pelantikan, dapat di terima oleh semua pihak untuk bekerja sesuai fungsi jabatan yang ada.

"Saya meminta pada kita sekalian untuk menerima apa hasil yang telah di tetapkan, supaya bekerja sesuai fungsinya dengan profesional serta jelaskan pada rakyat apa yang telah kita lakukan saat ini di bidang pembangunan," harap Nelson.

Terakhir, Nelson berharap lewat pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, pada seluruh yang telah dilantik agar meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

"Saya minta lewat pelantikan saat ini, maka pelayanan pada masyarakat lebih didorong lagi dan ditingkatkan. Terima kasih pada bapak ibu sekalian yang telah bekerja, selamat pada semua yang telah dilantik dan semoga bisa menjalankan tugas dengan baik," ucap Nelson.***

 

Editor : Alwin Ibrahim.***