Pemdes Motolohu Selatan Kembali Menggelar Vaksinasi Guna Capai Herd Immunity

Pemdes Motolohu Selatan Kembali Menggelar Vaksinasi Guna Capai Herd Immunity

GOSULUT.ID - POHUWATO

Ketua ABDESI Sirwan Mohi,S.Ap bersama Puskesmas Randangan kembali menggelar kegiatan Vaksinasi yang kesekian kalinya, bertempat di Desa Motolohu Selatan, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/01/2022).

Vaksinasi adalah salah satu upaya / ikhtiar pemerintah Indonesia dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid - 19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi masyarakat indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato untuk pemberian vaksin baik dosis pertama maupun dosis ke dua.

Untuk itu, Ketua ABDESI Pohuwato Sirwan Mohi,S.Ap berharap, masyarakat Pohuwato pada umumnya dan masyarakat Desa Motolohu Selatatan (Motsel) pada khususnya dapat mengikuti serta mensukseskan program Vaksinasi tersebut, dengan sasaran Vaksinasi 150 - 200 orang.

"Guna untuk kepentingan orang banyak dan mendukung program pemerintah, maka saya melakukan kegiatan vaksinasi ini dan kegiatan ini sudah yang ke-VI kalinya dilakukan di Desa saya, dengan harapan semua masyarakat saya sudah Herd Immunity. Apalagi sekarang kartu vaksin sudah menjadi sarat pengurusan admistrasi, jao kartu vaksin barasa ito tourusani,” harap Sirwan Mohi.***